Halal Bihalal SMP Negeri 6 Surakarta

Halal Bihalal menjadi momentum istimewa bagi seluruh warga SMP Negeri 6 surakarta. Selain guna menyambung tali silaturahmi dengan guru guru yang telah purna tugas, Halal Bihalal juga menjadi moment untuk saling memaafkan. Halal Bihalal merupakan salah satu tradisi dari masyarakat Indonesia yang patut kita lestarikan.

Acara Halal Bihalal di Buka dengan Pembacaan Al-Qur’an

Acara Halal Bihalal pada 9 Mei dibuka oleh salah satu mantan murid yang membacakan doa dan Al-Qur’an. Seluruh guru, karyawan serta tamu undangan melakasanakan Halal Bihalal dengan penuh sukacita.  Selain itu, beberapa tamu undangan adalah rekan kerja yang berpindah tugas. Sehingga, selain Halal Bihalal, acara tambahan adalah pelepasan rekan-rekan kerja di tempat tugas baru.

Foto Bapak Kepala Sekolah Bersama Rekan yang Berpindah Tugas

Dalam acara Halal Bihalal, bapak Poernama Irianto, M. Pd selaku kepala SMP Negeri 6 Surakarta memberi pesan agar seluruh keluarga besar SMP Negeri 6 Surakarta tetap menjaga kekompakan dan kerukunan.  Acara semakin lengkap dengan ditutup oleh ceramah dari ustadz Sugiarto, S. PdI yang berpesan:  “Tentang nikmatnya beribadah kepada allah SWT terumata nikmat menyambung tali silaturahim.”

Ceramah oleh Ustad Sugiharto, S. PdI

Acara Halal Bihalal dapat terlakasana berkat kerjasama yang baik dari seluruh warga SMP Negeri 6 Surakarta. Acara dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti menjaga jarak, tetap memakai masker, dan mencuci tangan.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.